10 Manfaat Delima!! kesehatan dan kuatkan Imun tubuh

manfaat delima ! menjaga imun tubuh
smithsonian magazine

Delima 10 Manfaat Delima!! kesehatan dan kuatkan Imun tubuh adalah buah berukuran oranye dengan kulit luar berwarna merah ruby ​​dengan daging gelatin merah yang mengandung banyak biji.

Buah yang berasal dari Iran ini kaya akan nutrisi yang dapat melindungi setiap aspek kesehatan Anda. Mereka diperkaya dengan protein, serat, asam lemak omega-6, tembaga, kalsium, selenium, magnesium, besi, seng, kalium, fosfor, dan vitamin C, K, B6 dan E. Delima juga merupakan sumber kecil riboflavin, tiamin, niasin, folat, dan kolin. Berikut 10 manfaat Delima ;

1. Mempromosikan kesehatan jantung dan arteri

Sebuah studi yang dilakukan oleh Rambam Medical Center, di Israel menunjukkan bahwa minum jus buah delima secara teratur membantu mengurangi jumlah plak, menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah peradangan dan oksidasi.

2. Memerangi peradangan kronis

Delima telah terbukti mengurangi aktivitas inflamasi pada kanker usus besar dan sel kanker payudara – itu saja berkat punicalagin yang ditemukan dalam buah. Jus delima juga dapat membantu mencegah dan mengobati peradangan kronis, yang sebagian besar mengarah pada penyakit serius, termasuk diabetes tipe 2, penyakit jantung, penyakit Alzheimer, dan kanker.

3. Lindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari

University of Wisconsin, Madison, menemukan bahwa buah delima dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari yang berbahaya dan menjadikannya lebih muda lebih lama karena sifat anti-penuaan.

Jangan sembarangan obat ! cara mengatasi pilek pada Bayi

4.Turunkan risiko artritis

buah delima memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik sehingga memakannya secara teratur dapat membantu mengobati radang sendi dan mengurangi rasa sakit sendi.

5. Mengurangi risiko kanker prostat dan payudara

Dua jenis kanker paling umum yang sangat berbahaya bagi pria dan wanita. Delima telah terbukti mengandung senyawa yang memperlambat reproduksi sel kanker dan bahkan merangsang apoptosis dalam sel kanker.

6. Meningkatkan kesehatan otak

Delima kaya akan polifenol, yang memiliki khasiat meningkatkan otak. Dari Universitas Huddersfield menemukan bahwa delima mengandung senyawa polifenol alami yang dapat mencegah peradangan pada sel-sel otak tertentu, sehingga membantu memperlambat atau mencegah perkembangan Alzheimer.

7. Bantu wanita melahirkan

Universitas Heidelberg di Jerman mengungkapkan bahwa buah delima mengandung zat khusus yang memperkuat otot dalam sistem reproduksi, membantu wanita hamil dalam persalinan.

9. Mempromosikan kesehatan hati dan melawan Hepatitis C

Peneliti China mengungkapkan bahwa flavonoid dan polifenol, komponen antioksidan kuat yang ditemukan dalam buah delima, membantu melindungi hati dari kerusakan.

10. Meningkatkan kesehatan seksual

Delima telah dianggap sebagai afrodisiak alami dan sering dikaitkan dengan kelimpahan dan kesuburan. bahwa jus delima memiliki efek “Viagra”, meningkatkan kadar testosteron pada wanita dan pria.

sumber : wikipedia dan health

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *