7 Buah yang Dipercaya Ampuh Mencegah Kanker

Kanker hingga kini menjadi salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia untuk itu berbagai cara terus dikembangkan oleh para peneliti dalam menemukan obat untuk mengatasi masalah salah satunya penyakit paling menakutkan Ini. kebanyakan kanker dapat dirawat dan banyak juga disembuhkan terutama bila perawatan dimulai sejak awal. Menurut penelitian secara medis maupun pengembangan bahan alami untuk pencegahan kanker tidak pernah berhenti dari sekian banyak penelitian yang telah dilakukan mulai buah-buahan, tumbuhan dan tanaman menjadi hal yang utama sebagai bahan pembantu pencegahan dan pengobatan penyakit kanker. Berikut ini 7 Buah yang Dipercaya Ampuh Mencegah Kanker yang kami rangkum diberbagi sumber :

7 Buah yang Dipercaya Ampuh Mencegah Kanker
7 Buah yang Dipercaya Ampuh Mencegah Kanker

1.Buah Naga

Pengolahan buah anti kanker yang kini terus dikembangkan adalah buah naga menurut A.L. Leong dari Johncola Pitaya Food R&D yaitu organisasi yang meneliti Buah Naga Setiap Buah Naga Merah mengandung serat yang berfungsi mencegah kanker usus, kencing manis dan cocok untuk diet serta dalam pengobatan dan pencegahan kanker Buah Naga biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar.

2. Buah Blueberry

Ekstrak Buah biru ini telah terbukti secara alamiah memperlambat pertumbuhan beberapa jenis kanker seperti kanker leher rahim dan kanker payudara. Salah satu faktor yang bisa memperlambat kanker dari blueberry adalah kandungan antioksidannya bahkan dari hasil penelitian antioksidan di blueberry adalah yang paling tinggi diantara buah-buahan segar lainnya. Untuk mengkonsumsi buah ini tidak perlu harus dalam bentuk buah segar setelah diolah menjadi makanan lainnya pun manfaat blueberry tidak akan berkurang di berbagai negara pencegahan kanker lewat blueberry diberikan dalam bentuk jus, buah beku dan kering, selai bahkan disajikan dalam bentuk yoghurt.

3. Buah Persik

Buah Persik diyakini mengandung zat anti kanker  dengan kandungan dua tipe polifenol yang dapat membunuh sel-sel kanker. Buah Persik sama seperti blueberry yang berguna menjadi buah yang dapat mencegah kanker bukan hanya kandungan polifenol nya tapi antioksidan yang terkandung pun hampir sama banyaknya dengan blueberry. Cara pemanfaatannya pun bisa dalam berbagai bentuk selain dikonsumsi dalam keadaan utuh sebagai buah hasil olahan dalam bentuk jus ataupun setelah berbentuk obat tetap memiliki manfaat yang maksimal.

4. Buah Apel

Suatu study percobaan di Cornell University Amerika Serikat telah menunjukkan bahwa zat-zat kimia alami dalam apel dapat memperlambat pertumbuhan tingkat sel-sel kanker usus dan kanker hati pada manusia, semakin kuat konsentrasi ekstrak ekstrak apel tersebut maka tingkat reproduksi sel-sel kanker juga makin lambat. Effek anti kanker tersebut terkuat ada dalam ekstrak dari apel yang belum dikupas karena mengandung lebih banyak antioksidan fitokimiawi. Antioksidan yang relatif banyak ditemukan dalam ekstrak apel dapat membantu menjelaskan mekanisme perlindungan terhadap kanker tersebut. Seorang ilmuwan Jerman bernama Dr. Dieter Schrenk bersama tim peneliti melakukan percobaan dan menemukan bahwa apel mengandung butyric acid kandungan inilah yang sangat kuat untuk mencegah kanker usus besar meningkatnya butyric acid dalam tubuh akan menekan jumlah histone deacetlyases yaitu sel suatu zat yang mempercepat pertumbuhan sel tumor.

5. Buah Pisang

Pisang yang sepenuhnya matang menghasilkan zat yang dikenal sebagai Tumor Necrosis Factor ( TNF ) yang dapat melawan sel-sel abnormal. Bintik-bintik gelap akan muncul di kulit pisang saat matang. Semakin banyak bintik hitam maka semakin baik kemampuan melawan dan kualitas anti kankernya. Dalam penelitian yang dilakukan di Jepang menggunakan hewan untuk manfaat kesehatan dari berbagai buah ternyata Buah Pisang keluar teratas di karenakan Makan pisang menghasilkan zat anti-kanker TNF dan meningkatkan jumlah sel darah putih, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

6. Buah Manggis

Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa Xanthones yang ditemukan dalam buah Manggis membawa sifat anti-leukemia, anti-tumor (mengecilkan tumor dalam tubuh), anti-jamur (penting untuk semua pasien kanker), antibakteri (melindungi DNA), antioksidan, dan anti-proliferasi (membunuh sel kanker). Inilah mengapa Buah manggis menjadi obat kanker. Untuk mendapatkan manfaat dari perawatan alami ini, disarankan agar seorang pasien kanker minum setidaknya sepuluh ons dan paling banyak dua puluh ons jus manggis sehari.

7. Buah Sirsak

Belakangan ini buah sirsak ramai dibicarakan sebagai bahan alam yang bisa mengobati kanker. Menurut riset dari health science Institute yaitu Sebuah lembaga penelitian dunia yang berkedudukan di Inggris yang saat itu sebanyak 20 laboratorium di berbagai negara mulai melakukan berbagai Penelitian terhadap Sirsak. Pada tahun 1976 The National Cancer Institute yang berlokasi di Amerika menemukan bahwa senyawa aktif bernama annonaceous acetogenin yang terdapat dalam batang, daun dan ranting daun sirsak mampu menyerang dan melumpuhkan sel kanker dan 20 tahun kemudian beberapa Penelitian juga menemukan bahwa senyawa annonaceous acetogenin bisa membedakan sel normal dan sel kanker serta Buah Sirsak mampu membasmi sel kanker lebih banyak bahkan sel kanker yang sudah kebal terhadap obat pun bisa dilumpuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *