7 Manfaat Bayam, cegah kanker, jantung dan Anemia


Siapa yang tidak kenal Bayam ? 7 Manfaat Bayam, cegah kanker, jantung dan Anemia sayuran hijau penuh serat, vitamin serta mineral dan juga bayam rendah kalori. Baik dimakan mentah atau dimasak, satu cangkir bayam memiliki kurang dari 32 kalori.

7 Manfaat Bayam, cegah kanker, jantung dan Anemia
new strait time

Daun bayam hijau tua kaya akan lutein dan zeaxanthin, antioksidan yang bagus untuk mata dan jantung Anda. Pigmen dalam bayam juga mengandung flavonoid yang disebut luteolin, yang merupakan phytochemical dengan sifat anti-kanker.

Bayam juga kaya akan vitamin E, A, dan K. Studi menunjukkan vitamin E melindungi tubuh Anda terhadap beberapa kanker dan penyakit jantung. Tubuh Anda menggunakan vitamin K untuk membantu pembekuan darah. Vitamin A digunakan oleh sel-sel dalam tubuh Anda untuk meningkatkan pembelahan sel.

Baca juga : 10 Manfaat luar biasa Durian yang kita ketahui

Selain vitamin, bayam memiliki banyak folat, kalium, magnesium, dan zat besi. Mineral-mineral ini membantu sistem kardiovaskular Anda. Mereka juga membangun saraf dan otot yang sehat. Berikut 7 Manfaat bayam bagi kesehatan ;

1. Cegah Kanker

Antioksidan dalam bayam memiliki sifat antiinflamasi yang membantu mencegah kanker, menurut jurnal Nutrition and Cancer. Folat juga berkontribusi terhadap kemungkinan kanker ovarium yang lebih rendah.

2. Menjaga kesehatan jantung

Lutein antioksidan mengurangi peradangan dan penumpukan plak di pembuluh darah dan arteri. Folat dalam bayam menurunkan kadar homocystene yang terkait dengan penyakit jantung.

3. Membangun tulang sehat

Vitamin K memicu pembentukan osteocalcin, protein yang terlibat dengan pembentukan tulang. Kalsium dan magnesium dalam bayam juga membantu menjaga tulang tetap kuat.

4. Penglihatan yang lebih baik

Retina, suatu bentuk vitamin A, merupakan unsur penting dalam retina mata. Mata Anda membutuhkan vitamin A agar berfungsi sebaik-baiknya. Lutein, vitamin E dan beta karoten juga membantu mencegah kehilangan penglihatan pada lansia.

5. Tetap fokus secara mental

Penelitian menunjukkan bahwa diet dengan banyak bayam membantu memaksimalkan kekuatan mental seiring bertambahnya usia. Folat dalam bayam juga penting untuk fungsi kognitif.

6. Meningkatkan energi

Zat besi dan folat dalam bayam membantu mencegah anemia. Ini sering penting bagi wanita dengan periode menstruasi yang berat.

7. Memerangi infeksi

Vitamin E membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A dalam bayam membuat sel darah putih yang menghancurkan bakteri dan virus.

sumber : wikipedia dan myweightlosssmoothie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Open chat
Halo Mentor SB1MClass.net Saya ingin bertanya materi tentang ,,,