Bahaya Cuka Apel untuk Maag dan Asam lambung

Cuka Apel merupakan berasal sari buah Apel yang difermentasi menjadi alkohol, berikut Bahaya Cuka Apel untuk Maag dan Asam lambung. Dalam dunia medis belum ada penelitian yang mendalam mengenai cuka apel yang memiliki khasiat untuk maag, menurunkan badan, kolesterol,melancarkan pencernaan dan sebagainya, namun tidak bisa di anjurkan untuk penggunaannya tetapi juga tidak dilarang sama sekali.

Bahaya Cuka Apel untuk Maag dan Asam lambung
canva

Bahaya bagi penderita Asam lambung, maag, kolesterol dan berat badan

Penggunaan Cuka untuk refluks asam adalah obat yang banyak digunakan dengan tujuan utama untuk menyembuhkan mulas dan juga meringankan rasa sakit. Namun, cuka adalah makanan yang sangat asam dengan nilai pH berkisar antara 2,40 hingga 3,40 yang menunjukkan bahwa itu tidak cocok untuk refluks asam sehingga meningkatkan risiko asam lambung naik dan masuk ke kerongkongan.

Manfaat buah Apel untuk kesehatan dalam tubuh

faktanya bahwa mekanisme kerja cuka sari apel tidak diketahui. Selain itu, dosis yang lebih tinggi dari obat ini yang secara tidak sengaja dikonsumsi oleh penderita mulas dapat menyebabkan overdosis yang tidak disengaja. Ini mungkin berhubungan dengan menipisnya kadar kalium dalam tubuh yang mengarah ke hipokalemia yang merupakan risiko kesehatan yang berbahaya. Selain itu, overdosis ini juga dapat menyebabkan kepadatan tulang berkurang dan karenanya pada akhirnya menyebabkan osteoporosis.

Memakai cuka apel untuk menurunkan berat badan itu juga pada dasarnya belum ada penelitiannya tetapi sebetulnya itu hanya memperlambat pengosongan lambung jadi mekanismenya kenyang lebih lama tetapi untuk penurunan berat badan tidak terlalu signifikan sehingga tetap akan balik lagi ke pola makan orang tersebut.

Mengkonsumsi dalam jangka lama atau dalam jangka yang terlalu sering maka efeknya membuat pengosongan lambung lebih lama itu beresiko pada penderita diabetes yang menderita gastropati jadi dipengosongan lambung yang lama ditambah minum cuka apel makin itu akan membuat semakin parah.

Membuat kulit terbakar dan iritasi

Bahaya Memakai Cuka apel dapat menghilangkan bekas luka diwajah kalaupun memang mau dicoba untuk luka di wajah maka tetap harus tes alergi dulu karena tidak semua kulit orang cocok pada tes alergi maka bisa jadi akan terjadi iritasi kulit di belakang telinga atau di tangan karena pada dasarnya secara medis juga belum ada penelitiannya itu untuk di wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *