Bahaya Obesitas dan Cara Mengatasinya terbaru

Bahaya Obesitas dan Cara Mengatasinya terbaru
Bahaya Obesitas dan Cara Mengatasinya terbaru

Kenali Bahaya Obesitas dan Cara Mengatasinya terbaru Obesitas Merupakan penyakit kronis yang diakibatkan oleh penumpukan lemak dalam tubuh yang sering terjadi karena asupan kalori yang lebih banyak dibanding aktivitas membakar kalori, sehingga kalori yang berlebihan tersebut menumpuk yang sering kita kenal sebagai bentuk lemak. Apabila kondisi itu terusan terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan terjadi berat badan bertambah hingga mengalami obesitas.

Jenis Lemak Penyebab Penyakit Obesitas

Ada dua jenis lemak yang ada di sekitar perut Anda yaitu Lemak subkutan dan Lemak Visceral. Lemak subkutan merupakan terletak tepat di bawah kulit dan di atas otot perut atau lemak yang menghalangi perut anda menjadi kelihatan six pack namun jenis lemak ini tidak berbahaya, tetapi masih dikatakan kondisi tidak sehat sedangkan Lemak visceral terletaknya lebih dalam di perut, di bawah otot-otot dan yang mengelilingi organ-organ sekitaran perut, bentuknya besar yang menonjol, dan terasa keras saat Anda mendorongnya. Jenis Lemak ini sangat buruk bagi kesehatan dan dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, stroke, dan kanker.

Salah satu cara menghilangkan Lemak yang Berbahaya tersebut adalah makan makanan yang bernutrisi yang disertai dengan Diet dan Berolahraga yang teratur.

Adapun Diet yang baik yaitu Diet Vegetarian yang mana dapat memenuhi semua kebutuhan tubuh kita dan penelitian menunjukkan bahwa vegetarian lebih sehat daripada pemakan daging. Diet ini membatasi Anda dari memakan semua daging, unggas, ikan, lemak hewan, dan kerang. Vegetarian hidup dengan biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan. Menurut American Dietetic Association dan Dietitians of Canada: “Diet vegetarian yang terencana sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi semua tahap kehidupan, dan penelitian skala besar telah menunjukkan bahwa vegetarianisme secara signifikan menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, dan penyakit fatal lainnya. ”

Sedangkan Olahraga yang sederhana dan hasilnya sangat baik untuk membakar kalori lebih banyak adalah Olahraga kardiovaskular, atau olahraga yang memacu denyut jantung, pernafasan dan pembuluh darah adalah salah satu cara efektif jika Anda ingin menurunkan berat badan. Dikutip dari Livestrong, Anda sebaiknya melakukan latihan sedikitnya 45 menit, enam hari dalam seminggu (untuk hasil optimal) seperti olahraga lari, aerobik, sempeda, dan berenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *