Doa Perpisahan Ramadhan yang selalu dibaca Rasulallah

Doa Perpisahan Ramadhan yang selalu dibaca Rasulallah
pinterest

Ramadhan Doa Perpisahan Ramadhan yang selalu dibaca Rasulallah bulan suci yang istimewa bagi kaum muslim diseluruh penjuru dunia karena keistemewaan dan kemuliaan didalamnya.

Pada akhir ramadhan setiap muslim akan merasakan kesedihan yang sangat mendalam dengan bulan tersebut sehingga Rasulallah Saw selalu mengajarkan dan memanjatkan doa pada akhir ramadhan agar kita bisa berjumpa lagi ditahun yang akan datang dan memberikan kebaikan setiap yang mengamalkannya.

Dari riwayat Jabir bin Abdillah ra dari Muhammad al-Musthofa SAW: “Siapa yang membaca doa ini di malam terakhir Ramadhan, ia akan mendapatkan salah satu dari dua kebaikan: menjumpai Ramadhan mendatang atau pengampunan dan rahmat Allah”.

Berikut doa perpisahan ramadhan yang bisa kita baca dimalam terakhir bulan ramdhan atau sebelum atau setelah berbuka puasa terakhir ramadhan :

للَّهُمَّ لاَ تَجْعَلْهُ آخِرَ الْعَهْدِ مِنْ صِيَامِنَا إِيَّاهُ، فَإِنْ جَعَلْتَهُ فَاجْعَلْنِيْ مَرْحُوْمًا وَ لاَ تَجْعَلْنِيْ مَحْرُوْمًا

Artinya: “Ya Allah, janganlah Kau jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan Ramadhan terakhir dalam hidupku. Jika Engkau menjadikannya sebagai Ramadhan terakhirku, maka jadikanlah aku sebagai orang yang Engkau sayangi,”

Semoga bermanfaat dan memberikan kebaikan.

sumber : industry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *