Fakta Bahaya Kerokan, mulai dari Virus hingga Stroke

Fakta Bahaya Kerokan, mulai dari Virus hingga Stroke
gua sha

Kerokan Fakta Bahaya Kerokan, mulai dari Virus hingga Stroke merupakan pengobatan alternatif yang banyak dilakukan oleh negara Asia seperti Indonesia, china dan Vietnam. Istilah nama Kerokan sendiri berasal dari Indonesia, berbeda dengan di China namanya gua sha, sedangkan di Vietnam mereka menyebutnya cao gio.

Kerokan di Indonesia dipercaya mampu mengatasai penyakit ringan seperti pusing, masuk angin, dan pegal pegal. Caranyapun dengan mengoleskan minyak atau balsem dan menggesekan dengan bantuan benda tumpul seperti koin, batu giok bahkan potongan bawang merah ke kulit.

Lalu apakah fakta bahaya kerokan bagi kesehatan ?

Berikut beberapa fakta bahaya kerokan yang dilansir dari dokter sehat sebagai berikut ;

1. Resiko terserang stroke

Kerokan biasanya dilakukan pada bagian punggung sehingga muncul warna kemerahan yang ditimbulkan dari melebar hingga pecahnya pembuluh darah dibawah kulit dan pecahnya kapiler darah yang berukuran besar.

Maka hal inilah yang menyebabkan risiko terserang stroke jika kerokan terus dilakukan.

2. Terserang virus dan bakteri

Pada saat kerokan pori pori kulit menjadi terbuka dan melebar, pori pori yang terbuka berpotensi dapat menyebabkan berbagai virus dan bakteri masuk ke dalam tubuh atau peredaran darah. 

Baca juga : apa saja fakta dan mitos tentang telur ?

3. Membuat Kecanduan

Apabila kerokan sering dilakukan justru itu yang menyebabkan ketagihan, pasalnya kerokan dapat meningkatkan hormon endorfin dalam tubuh yang mampu menekan rasa sakit dan banyak mengakibatkan pembuluh darah kecil pecah.

sumber : doktersehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Open chat
Halo Mentor SB1MClass.net Saya ingin bertanya materi tentang ,,,