C:\Users\grandhero24\Downloads\fakta manfaat daun kelor.png
Fakta Manfaat daun kelor yang tak selebar daunnya
onmanorama

Daun Kelor Fakta Manfaat daun kelor yang tak selebar daunnya dengan nama ilmiah seperti Moringa, atau Moringa Oleifera ini merupakan tumbuhan yang berasal dari Afrika dan Asia, yang mana sebagai salah satu tanaman paling kaya nutrisi di dunia.

Pohon Moringa diketahui seluruh pohonnya dapat digunakan untuk obat atau makanan hampir persis dengan pohon kelapa. Kulit kayunya bisa digunakan untuk menyembuhkan luka, akarnya bisa dibuat menjadi teh, dan minyak dari pohonnya bisa digunakan untuk memasak, sedangkan daunnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bagi tubuh kita.

Berikut Manfaat daun kelor yang tak selebar daunnya ;

1. Imunitas atau meningkat sistem kekebalan tubuh

Daun Moringa Oleifera merupakan sumber yang sangat kaya akan nutrisi vitamin A dan zat besi yang berperan dalam fungsi normal dan tepat dari sistem kekebalan tubuh manusia.

2. Mencegah kanker

Para ilmuwan telah melakukan penelitian tentang kelor sebagai obat kanker atau pencegah kanker. Daun kelor telah terbukti memiliki khasiat yang bermanfaat dalam melawan sel kanker payudara dan usus besar.

3. Melindungi dari stress

Daun kelor dipercaya memiliki kandungan Adaptogen yaitu tumbuhan yang melindungi tubuh dari efek racun stres. Mereka membantu meningkatkan daya tahan dalam menghadapi kelelahan.

4. Melawan kelelahan dan kecapaian

Memiliki Kandungan zat besi dan vitamin A. Zat besi pada daun kelor sangat berguna untuk pencegahan kelelahan dalam tubuh dan vitamin A membantu mempercepat reaksi kimiawi zat besi, sehingga meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Melindungi kulit dan mencegah penuaan

Selain vitamin A dan Vitamin E, Moringa juga memiliki salah satu kandungan antioksidan tertinggi. Antioksidan sangat penting untuk melindungi, memperbaiki dan mencegah kerusakan sel, meminimalkan proses penuaan pada kulit dalam jangka panjang. Mereka juga membantu melawan stres oksidatif dan efek radikal bebas.

6. Menumbuhkan Otot dan menguatkan tulang

Daun kelor oleifera hampir 25% protein, yang sangat tinggi untuk tanaman. Kandungan protein yang tinggi pada kelor membuatnya sangat bermanfaat bagi para vegetarian yang kesulitan mendapatkan pasokan protein yang cukup.

7. Membantu Melancarkan pencernaan

Sumber kalsium yang kaya (24,7% NRV) pada daun kelor yang berkontribusi sebagai fungsi normal enzim pencernaan serta mengandung 24% serat yang dapat membantu mendukung sistem pencernaan yang sehat dan keteraturan usus.

8. mengobati diabetes dan menurunkan kadar glukosa darah

Penelitian ilmiah baru-baru ini telah memberitahukan bahwa daun kelor ternyata merupakan cara yang berhasil untuk mengobati diabetes dan terbukti menurunkan kadar glukosa darah. Penelitian lain juga telah menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi makanan kaya protein nabati dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 (T2D).

Baca Juga : cara Mengatasi mata merah dan Bengkak

Sumber Referensi : wikipedia dan healtth benefit of moringa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Open chat
Halo Mentor SB1MClass.net Saya ingin bertanya materi tentang ,,,