Manfaat Blueberry untuk Diet dan Kolesterol

Blueberry, Manfaat Blueberry untuk Diet dan Kolesterol buah biru kecil yang lezat serta dapat tumbuh liar atau dibudidayakan ini merupakan buahan yang asli dari Amerika Utara. Selama bertahun-tahun oleh penduduk asli Amerika baik segar maupun kering pada saat waktu musim panas mereka selalu menghidangkan buah permata biru manis ini untuk diolah menjadi mentah atau dipanggang dalam pai, kue, atau makanan penutup lainnya. Blueberry rasanya enak di pancake, muffin, dan yogurt, tak hanya itu Blueberry juga rasanya akan lebih lezat kalau pengolahannya dalam sup dan semur.

Manfaat Blueberry untuk Diet dan Kolesterol
earth.com

kandungan gizi dan nutrisi

Selain rasanya yang enak Blueberry juga sangat bergizi mengandung delapan puluh kalori dan memiliki lima gram serat dan kaya akan vitamin C dan penuh antioksidan penangkal penyakit.


Cara terbaik untuk mendapatkan nilai nutrisi paling banyak dari makan blueberry adalah memakannya utuh dan mentah. Ini karena konsentrasi biji di dalamnya mengandung sejumlah polifenol yang memiliki sifat pencegahan kanker. Blueberry juga mengandung asam salisilat yang digunakan untuk membuat aspirin. Untuk alasan ini blueberry juga dapat mencegah serangan jantung dan mengurangi jumlah pembengkakan dan peradangan pada pembuluh darah.

baca juga ; 7 Buah yang dipercaya ampuh mencegah Kanker

Kandungan Manfaat dari blueberry

Antioksidan yang ditemukan dalam blueberry dikatakan membantu mengurangi penyakit jantung dan kanker. Mereka juga dapat mengurangi jumlah kejadian infeksi saluran kemih. Blueberry juga mengandung anthocyanin tingkat tinggi yang membantu memperlambat proses penuaan, melindungi jantung dan mencegah penurunan mental.

Manfaat dari nutrisi dapat membantu melawan kanker, kandungan antioksidan yang tinggi dari blueberry dapat menetralkan zat perusak DNA yang akan dapat menyebabkan kanker bahkan hingga penuaan.

Blueberry juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan membantu masalah perut.

Diet tinggi buah-buahan dan sayuran adalah cara pasti untuk menurunkan berat badan yang tidak diinginkan dan mempertahankan berat badan yang sehat, sehingga blueberry juga dapat membantu mencegah kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Blueberry kaya serat yang membantu kesehatan pencernaan dan membuat orang merasa kenyang lebih lama yang seharusnya mengurangi jumlah ngemil dan makan tanpa berpikir.

Blueberry mengandung antioksidan yang disebut dengan karotenoid dan senyawa lainnya yang baik untuk kesehatan mata seperti miopi, katarak, hingga infeksi yang berkaitan dengan retina, dapat dihindari dengan mengonsumsi buah blueberry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *