Manfaat Cokelat Baik dan Buruk untuk Kesehatan
Manfaat Cokelat Baik dan Buruk untuk Kesehatan
saidimannet

Buah Coklat Manfaat Cokelat Baik dan Buruk untuk Kesehatan juga sering disebut Biji kakao atau biji coklat yang mana biji buah pohon kakao tersebut diproses fermentasi dan pengeringan dan siap diolah menjadi bahan dasar dari pembuatan coklat dan masakan tradisional.

Apakah Makan cokelat itu baik atau buruk untuk kesehatan …?

Belakangan ini manfaat coklat dianggap sehat karena mengandung bahan kimia yang membantu menurunkan kolesterol jahat dari darah dan banyak mengandung antioksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang dapat menyebabkan kerusakan jantung dan memicu penyakit jantung.


Cokelat memiliki lebih dari 300 bahan kimia dan memiliki agen antibakteri yang melawan kerusakan gigi. Coklat juga mengandung karbohidrat yang meningkatkan kadar serotonin di otak dan dengan demikian menghasilkan rasa sehat.

Mencegah penyakit jantung

Berbagai penelitian telah menyimpulkan bahwa ngemil pada 1 ons coklat hitam setiap hari dapat meningkatkan aliran darah dan mencegah penyakit terkait jantung. Mirip dengan aspirin, flavonoid dalam cokelat membuat trombosit darah lebih kecil untuk menggumpal, yang berarti 2 hal – pembekuan darah akan lebih jarang terjadi dan kemungkinan menderita serangan jantung berkurang secara teori.


Selain mempromosikan jantung yang sehat, manfaat cokelat juga terbukti menambah produksi hormon dan bahan kimia lainnya di dalam tubuh. Pada orang sehat, cokelat hitam membantu memerangi resistensi insulin. Sensitivitas insulin mencegah sel menggunakan insulin untuk membantu mengubah gula darah menjadi energi.

Mengurangi kolesterol jahat dan mencegah stroke


Cokelat hitam yang mengandung flavonoid tinggi akan mengurangi oksidasi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan konsentrasi HDL (kolesterol baik) di dalam darah. Semakin tinggi tingkat antioksidan dalam darah, semakin rendah oksidasi LDL Anda. Mengurangi tekanan darah: Procyanidins memicu produksi oksida nitrat yang membuat arteri fleksibel dan meningkatkan aliran darah. Selain itu, antioksidan ini dapat mencegah trombosit darah menggumpal serta menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Dampak Buruk mengkonsumsi coklat

Dampak buruk coklat bagi kesehatan yaitu Membatasi diri makan coklat tidak lebih dari 150 kalori setiap hari atau lebih dari1 ons dikarenakan Cokelat dianggap sebagai makanan berkalori tinggi dan rasanya yang membuat ketagihan dapat dengan mudah menghancurkan semua kerja keras diet.

Baca Juga : 5 Akibat Buruk dari Polusi Udara dan cara pencegahannya

sumber: wikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
Open chat
Halo Mentor SB1MClass.net Saya ingin bertanya materi tentang ,,,