C:\Users\grandhero24\Downloads\Manfaat Daun salam dapat menurunkan kolesterol.png
Manfaat Daun salam dapat menurunkan kolesterol dan Asam urat
parentcircle

Daun salam atau  Syzygium polyanthum Manfaat Daun salam dapat menurunkan kolesterol dan Asam urat Selain berguna sebagai bahan masakan ternyata khasiat daun salam telah dipercaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Berikut ulasan manfaat Bay leaf ini dari dr. Wawaimuli Arozal ahli farmakologi sebagai berikut ;

1. Mengobati Nyeri Alami

kandungan zat aktif yang terkandung pada daun salam yang bersifat anti sitokin, anti inflamasi dan menghambat terbentuknya peradangan, dalam hal ini menghambat pembentukan prostaglandin, maka daun salam berkhasiat sebagai analgetik untuk mengobati kadar nyeri yang sifatnya ringan.

2. Menurunkan Tekanan darah tinggi

Memiliki riwayat darah tinggi maka ada baiknya mulai menjaga makanan dan minuman yang anda konsumsi seperti daging merah dan kopi, Selain itu mengurangi asupan garam setiap harinya, serta rutin mengkonsumsi obat maka tak ada salahnya Anda mencoba untuk mengkonsumsi rebusan daun salam yang dipercaya bisa mengobati darah tinggi. kandungan zat aktif dari daun salam memiliki efek menghambat enzim angiotensin yang berkontribusi dalam menurunkan tekanan darah.

3. Mencegah resiko penyakit Jantung

Penyakit jantung memang menakutkan bagi setiap orang namun dengan olahraga rutin dan mengkonsumsi makanan sehat menjadi salah satu cara agar terhindar dari penyakit ini. Manfaat daun salam mampu membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol dan juga membantu menurunkan gula darah karena ketiga jenis kondisi ini adalah faktor risiko terhadap kejadian penyakit jantung.

4. Pemutih gigi secara alami

Hasil dari penelitian pada hewan coba bahkan sudah pada manusia membuktikan bahwa berkumur dengan menggunakan rebusan daun salam bisa mengurangi timbunan plak dan kehitaman pada gigi.

5. Mencegah Diabetes

Diabetes membuat kadar gula dalam darah meningkat dan jika tidak diobati dengan serius dapat menyebabkan kematian. Dalam berbagai studi menyatakan bahwa pasien – pasien yang mengalami gangguan toleransi glukosa artinya kadar glukosanya sudah di atas normal dengan konsumsi daun salam dalam jangka waktu 2 sampai 3 bulan perlahan-lahan gula darahnya mulai mendekati nilai normal.

6. Menurunkan Asam Urat

Bagi Anda penderita asam urat jangan coba-coba untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan purin maka sebaiknya lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Kandungan zat aktif dari daun salam dapat menghambat sintesis atau pembentukan dari asam urat, akan tetapi yang lebih pentingnya harus membatasi asupan makanan yang tinggi purin serta mengkombinasikan antara makanan yang sehat disertai dengan daun salam cukup baik dalam hal menanggulangi peningkatan asam urat.

7. Menurunkan Kolesterol

kandungan aktif dari daun salam mempunyai sifat menghambat enzim yang membentuk kolesterol sehingga pada keadaan awal atau kolesterol sudah mulai meningkat bisa diobati sementara dengan daun salam.

8. Mencegah penyakit Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ yang memiliki peran penting dalam tubuh untuk menyaring racun dalam darah dan menghasilkan senyawa aktif dari vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang. Agar ginjal tetap sehat Jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari atau 2 liter selain itu Anda juga bisa menggunakan daun salam untuk dari gangguan ginjal.

Lihat juga : Cara membuat teh Kunyit yang kaya manfaat untuk kesehatan tubuh

sumber Referensi : lifestyleone/daunsalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Halo Mentor SB1MClass.net Saya ingin bertanya materi tentang ,,,